Film-Film Hollywood dengan Biaya Termahal

6 Jul

Fakta Unik

Untuk banyak orang, film bioskop adalah sesuatu yang sangat ditunggu dan wajib ditonton. Oleh karena itu para produser film berlomba-lomba membuat film yang lebih baik,lebih besar,dan lebih canggih, tentu saja hal ini akan berakibat pada biaya pembuatan film yang membengkak.

Berikut film-film dengan biaya pembuatan termahal :

King Kong – 207 Juta Dolar

King Kong adalah seekor raksasa (kera raksasa) yang muncul di beberapa film sejak tahun 1933.Dimulai dari film revolusioner King Kong 1933, kemudian di remake dari tahun 1976 dan 2005. Karakter kingkong menjadi ikon dunia film dan paling terkenal, karakter kingkong dapat ditemukan pada berbagai benda dan produk lain nya seperti serangkaian kartun, buku, komik, merchandise , video game, dan bahkan tema dari taman bermain. Karakter Kingkong saat ini dimiliki oleh Universal Studio, dengan hak-hak terbatas oleh Merian C. Cooper, dan hak-hak tertentu dalam domain publik

X-Men: The Last Stand – 210 Juta Dolar

X-Men: The Last Stand adalah film super-hero yang dirilis tahun 2006 dan merupakan sekuel yang ketiga dalam seri X-Men. Disutradarai oleh Brett Ratner, yang mengambil alih tugas Bryan Singer yang berpindah untuk menyutradarai Superman Returns.
Film ini berkisar tentang obat “mutan” yang menyebabkan dampak serius di antara mutan dan manusia, dan juga kebangkitan misterius Jean Gray, yang tampaknya telah meninggal dalam X2. Film ini dirilis Mei 26, 2006 di Amerika Serikat dan Kanada. Meskipun didera kritikan dari kritikus film dan penggemar, film menjadi sukses di box office. Pada hari pembukaannya saja , film ini menghasilkan $ 45,5 juta.

Pirates of the Caribbean: Dead Man’s Chest – 225 Juta Dolar

Pirates of the Caribbean: Dead Man’s Chest adalah sebuah film petualangan dari seri Pirates of the Caribbean. Dimulai dari tahun 2003, film Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl dari Walt Disney Pictures. Film ini disutradarai oleh Gore Verbinski, yang ditulis oleh Ted Elliott dan Terry Rossio, dan diproduksi oleh Jerry Bruckheimer. Film memperoleh 4 nominasi Academy Award untuk arah seni terbaik, sound editing, sound mixing, dan memenangkan Oscar untuk efek visual.
Cerita film ini dimulai dari tempat film pertama terputus ketika Kapten Jack Sparrow (Johnny Depp) mendapatkan bahwa dirinya berhutang pada Davy Jones (Bill Nighy) , sementara Will Turner (Orlando Bloom) dan Elizabeth Swann (Keira Knightley) ditangkap oleh Lord Cutler Beckett (Tom Hollander) karena membantu Jack Sparrow melarikan diri eksekusi.
Syuting film ini dilakukan back to back bersamaan dengan film ketiga pada tahun 2005, dan dirilis di Australia dan Inggris Raya, Juli 6, 2006, dan Amerika Serikat dan Kanada Juli 7, 2006. Film ini mendapat tinjauan yang beragam, dengan pujian untuk efek-efek khusus dan kritik untuk plot yang terlalu panjang dan membingungkan. Namun demikian, Pirates of the Caribbean: Dead Man’s Chest menetapkan beberapa catatan dalam tiga hari pertama, dengan pembukaan akhir pekan sebesar $ 136 juta di Amerika Serikat, dan menjadi film ketiga yang mendapatkan penghasilan lebih dari $ 1 milyar di box office seluruh dunia, di belakang Titanic dan The Lord of the Rings: The Return of the King, dan oleh karena itu film yang paling sukses secara finansial Walt Disney Pictures. Anggaran film ini diperkirakan 225 juta dolar.

Spider-Man 3 – 258 Juta Dolar

Spider-Man 3 adalah film superhero di tahun 2007 yang ditulis dan disutradarai oleh Sam Raimi, dengan skenario oleh Ivan Raimi dan Alvin Sargent. Ini adalah film ketiga dalam film Spider-Man didasarkan pada fiksi Marvel Comics Spider-Man. Film ini dibintangi oleh Tobey Maguire, Kirsten Dunst, James Franco, Thomas Haden Church, Topher Grace, dan Bryce Dallas Howard.
Film diawali dengan Peter Parker diliputi dalam keberhasilannya sebagai Spider-Man, sementara Mary Jane Watson melanjutkan karirnya di Broadway. Harry Osborn masih berusaha balas dendam atas kematian ayahnya, dan pelarian dari penjara, Flint Marko, jatuh ke dalam sebuah akselerator partikel dan berubah menjadi bentuk-pergeseran pasir manipulator.

Pirates of the Caribbean: At World’s End – 300 Juta Dolar

Pirates of the Caribbean: At World’s End adalah film petualangan tahun 2007, film seri ketiga Pirates of the Caribbean. Plot berikut Elizabeth Swann, Will Turner dan awak Black Pearl penyelamatan Jack Sparrow (Johnny Depp) dari Davy Jones Locker, dan kemudian mempersiapkan untuk melawan East India Trading Company, dipimpin oleh Cutler Beckett (Tom Hollander) dan Davy Jones (Bill Nighy), yang berencana untuk memadamkan pembajakan. Gore Verbinski mengarahkan film, seperti yang ia lakukan dengan dua film sebelumnya.

Avatar – 500 Juta Dolar

Avatar adalah film epik fiksi ilmiah 3-D masa depan yang disutradarai oleh James Cameron, yang seharusnya dirilis 16 Desember 2009 oleh 20th Century Fox. Film ini adalah proyek terbaru Lightstorm Entertainment, dan berfokus pada sebuah epik konflik di dunia yang jauh yang disebut Pandora, di mana manusia dan spesies asli Na’vi, terlibat dalam perang untuk berebut sumber daya dan eksistensi.
Film ini akan ditampilkan dalam format 2D atau 3D, tergantung format yang diniliki dari bioskop. Film ini disajikan sebagai sebuah terobosan dalam teknologi film untuk pengembangan visualisasi 3D dan film dengan kamera stereo yang telah dirancang secara khusus untuk film, dan telah diperkirakan akan merebut dua penghargaan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: