Buat yang Mau Kekal, Coba deh Alat ini!

13 Jul

Fakta Unik -”Aku tidak ingin mati … aku tidak ingin mengalami itu,” kata Innokenty Osadchy. Untungnya, bankir investasi 35 tahun itu telah menemukan jalan keluar dari kematian.

Osadchy siap membayar untuk pembekuan otaknya sampai teknologi masa depan memungkinkan dia untuk melanjutkan hidupnya. Otaknya bisa ditransplantasikan ke tubuh baru dan kemudian menghidupkannya kembali. 
 
”Mengapa saya harus mati dalam beberapa dekade mendatang? Saya tidak melihat logika apapun dalam hal ini,” kata Osadchy. “Aku tidak mau ada di kehidupan lain, aku akan melanjutkan hidup.”
”Aku tidak pernah ingin mati Tidak pernah dalam satu tahun. Tidak dalam sejuta tahun mendatang.” Osadchy dan klien lainnya dari perusahaan cryonics Rusia, KrioRus percaya otak beroperasi seperti hardisk komputer dan isinya dapat dibekukan dan disimpan untuk masa depan.
”Kita tahu bahwa kepribadian disimpan di otak. Jadi ketika tubuh seseorang sudah tua, tak ada alasan untuk tidak menyimpannya,” kata Danila Medvedev, yang menjalankan KrioRus, cryonics pertama di luar Amerika Serikat.
”Kami memberitahu klien kami itu lebih murah, lebih aman dan mungkin lebih baik dari hanya pembekuan otak,” kata Medvedev.
Cryonics atau pembekuan manusia dengan harapan resusitasi di masa depan adalah ilegal di sebagian besar dunia. Tapi KrioRus telah menyimpan empat mayat serta delapan potongan kepala di dalam tong cair nitrogen yang dipenuhi logam.
Sementara beberapa mayat disimpan di rumah oleh keluarga klien mereka, sebagian besar disatukan dalam kontainer di sebuah gudang berkarat milik perusahaan. Sebuah meja tua memungkinkan pengunjung untuk mengintip ke dalam kabut-dingin tempat mayat-mayat disimpan.
”Anda hanya perlu untuk menggerakkan jantung mereka .. maka Anda akan menyaksikan orang hidup lagi,” kata Medvedev. Kemajuan cepat dari nanoteknologi dan obat-obatan dapat membantu membalikkan penyebab awal kematian.
”Begitu Anda bisa melakukan operasi nano pada tingkat sel, Anda dapat membuat orang yang di cryostasis menghangat kembali secara bertahap dan kemudian ia akan hidup lagi.”
Sejak diluncurkan di 2005, KrioRus telah membangun tong baru untuk mengantisipasi 30 klien selanjutnya, seperti Osadchy yang sudah menandatangani kontrak.
Biayanya adalah US$10.000 untuk membekukan otak dan US$30.000 untuk tubuh secara penuh dan semua dibayar dimuka. ”Karena ketika Anda memiliki orang yang sudah mati sebagai klien, maka memungkinkan orang membayar dimuka,” jelas Medvedev .
”Menyangkut kematian, satu-satunya kesempatan sekarang adalah cryo-storage,” kata Osadchy. Tetapi para ilmuwan di institut cryo-biologi bekas Uni Soviet yang sekarang Ukraina, menghina gagasan itu.
”Mereka menipu orang dan mengambil banyak uang. Itu penipuan,” kata Valentin Grishenko, direktur lembaga yang berbasis di Ukraina. ”Jika Anda membekukan tubuh hari ini, bahkan yang hidup dan sehat setelah dicairkan itu tidak akan hidup lagi. Kita tidak dapat membekukan dan melestarikan organ pada hari ini, hanya sel.” 
Sumber : Inilah.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: